Cerita Alkitab Tentang Akhir Zaman

Pendahuluan
Artikel ini membahas sejarah kehidupan dunia mengacu kepada alkitab. Didalam kaca mata alkitab dapat dibagi dalam 6 masa berjalan dari:
1.Keabadian Lampau yang tanpa awal,
2.Zaman sebelum Hukum Taurat,
3. Zaman Hukum Taurat,
4. Zaman Kasih Karunia (yang sedang berlangsung saat ini),
5. Zaman Meraja 1000 tahun (kedatangan Yesus I),
6. Zaman Kekekalan Yang Akan Datang (Jerusalem Baru/JB) yang Tanpa Akhir.
Keenam periode ini adalah sebuah rangkaian yang sedang berjalan dan saat ini kita masih berada di ZAMAN KASIH KARUNIA. Setelah zaman kasih karunia adalah zaman meraja 1000 tahun dan zaman kekekalan yang akan datang (Jerusalem Baru), sesuai yang di gambaran masa depan oleh Yohanes pada kitab wahyu.


Gambar ilustrasi bumi yang penuh kasih karunia.
Zaman Kasih Karunia
Zaman kasih karunia adalah zaman dimana manusia diberikan kesempatan memilih karunia-karunia yang disediakan untuk dunia ini. Menurut alkitab Yesus adalah kasih karunia yang terbesar. Di dalam Yesus keselamatan itu adalah anugerah, dan setiap orang yang percaya akan anugerah keselamatan itu akan meraja 1000 tahun setelah berakhirnya zaman kasih karunia. Karunia kasih didalam Yesus adalah harta surga sebagai bekal meraja 1000 tahun bersama Yesus di kerajaan Surga.
Gambar Ilustrasi Yesus menyongsong kamum pemenag di awan
Kedatangan Yesus I
Zaman kasih karunia akan berakhir, dimana tidak adalagi kasih karunia yang tertingal di dunia ini, semua orang percaya dan berkenan akan diangkat ke langit baik yang mati maupun yang hidup. Mereka yang terangkat kesurga adalah orang-orang kudus, adalah manusia yang menjadi seperti Yesus yang telah terangkat ke surga. Mereka yang Jusus-like adalah yang menjadi pemenang, yang mengalahkan keinginan dosa hingga akhir hidupnya. Roh Tuhan (Roh Kudus) dan kaum pemenang akan meninggalkan bumi menuju surga. Yesus di awan-awan menyongsong para manusia pemenang, inilah kedatangan Yesus I ke bumi.
Gambar ilustrasi simbol 666
Tahun Antikris
Bumi akan dibiarkan jatuh kedalam dosa, karena masanya untuk penyelamatan manusia telah berakhir. Zaman kasih karunia akan berakhir dengan ditandainya awal dari masa penderitaan yaitu periode anti kristus. Kaum anti Kristus akan berkuasa diseluruh dunia, bumi akan semakin kacau balau, semua akan dikendalikan kaum anti kristus dengan lambang dan symbol tertentu misalnya 666. Mereka yang berusaha setia didalam Yesus akan sangat menderita pada masa itu. Karena mereka akan menjadi sasaran amarah kaum anti kris.
Kedatangan Yesus II untuk menghakimi dan meraja

Namun masa anti kristus tidaklah lama, Tuhan Yesus akan turun dari surga bersama beribu-ribu kaum kudus untuk menghakimi kelompok anti kristus di seluruh dunia. Mereka akan dihukum dan di bunuh. Bagi mereka yang percaya dengan Yesus dan dapat bertahan akan ikut diselamatkan dan bersama Tuhan menumpas kaum anti kristus. Inilah kedatangan Yesus yang kedua, Kaum kudus dan para pemenang dimasa penderitaan akan Meraja bersama Yesus dimasa 1000 tahun di bumi. Masa inilah yang digunakan untuk menghakimi mereka yang tidak percaya. Yang mati dihidupkan untuk dihakimi dan di campakkan ke dalam api hingga kematian yang kedua terjadi.
Gambar ilustrasi hukuman dan menuju kematian kedua.
Bagi pengikut Kristus yang tidak setia, yang suam-suam kuku/ragu-ragu, yang menyerahkan tubuhnya kepada keinginan daging, semua itu baik yang mati akan di hidupkan dan yang hidup akan diproses dan dimurnikan dan dimuliakan selama seribu tahun, namun mereka tidak ikut meraja 1000 tahun di bumi. Mereka juga mengalami penderitaan untuk dipersiapkan bersama-sama kaum kudus yang ikut meraja bersama Kristus masuk ke keabadian yang akan datang yaitu Jerusalem Baru.

Gambar ilustrasi Jerusalem Baru, Kota Rohani Turun dari Surga.
(Artikel ini disimpulkan dari beberapa sumber dengan perbedaan pemahaman namun berada disekitar pengertian akan keselamatan manusia percaya hingga menanti turunnya/datangnya Jeusalem Baru/keabadian yang akan datang).

0 komentar:

Poskan Komentar